NaV5MGxaMWp5NGF9NGp4Nqt9M6MkyCYhADAsx6J=
iklan banner
MASIGNCLEANLITE104

Pengaruh Aroma Pada Kesehatan Emosional

kesehatan emosional

Aroma yang kita hirup bukanlah sekadar aroma yang pergi begitu saja. Aroma juga bagian dalam kenangan yang akan selalu tersimpan dalam ingatan. Sebab, indera penciuman selalu terkait dengan respon pusat emosional yang terdapat di otak. 

Otak kemudian akan mengirimkan sinyal pada saraf-sarafnya yang memungkinkan seseorang mengingat kembali kenangan yang terkait dengan aroma tertentu. Dan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Masahiro et al, ada emosi positif yang menghasilkan energi yang baik, yang hadir dari reaksi indera penciuman menghirup aroma tertentu.

Aroma-aroma yang bisa menghasilkan energi positif dan emosi positif ini, terbukti bisa menurunkan tingkat stress dan meningkatkan mood. Namun, tentu ada pula aroma lain yang bisa membangkitkan emosi negatif sebab terkait dengan pengalaman seseorang yang kurang menyenangkan di masa lalu.

Biasanya, jenis aroma yang mampu membangkitkan nostalgia sampai bisa mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Adalah jenis aroma yang menyenangkan, seperti aroma buah-buahan, kue, kopi, aroma hutan pinus, aroma laut dan aroma lainnya yang tentunya menghadirkan rasa segar, nyaman dan manis yang diinterpretasikan oleh otak.

Untuk jenis aroma yang bisa membuat emosi negatif muncul, biasanya aroma-aroma tidak sedap. Entah itu aroma keringat, aroma polusi udara seperti asap dan aroma tak sedap lainnya. Biasanya, aroma jenis ini juga bisa membuat mood jelek dan menurunkan rasa percaya diri.

Aroma Yang Bisa Memengaruhi Mood Dan Rasa Percaya Diri

Faktanya aroma seperti wewangian bisa membawa efek positif bagi tubuh dan mood. Bahkan bisa menjadi faktor pencetus rasa senang dan bahagia serta mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Seperti hasil penelitian yang dilakukan oleh Stevens Institute Of Technology yang menemukan efek dari wewangian tertentu. Bisa meningkatkan fokus, produktivitas bahkan bisa meningkatkan motivasi seseorang, mendatangkan rasa percaya diri hingga membangkitkan rasa nyaman yang bisa membantu seseorang agar bisa tidur dengan nyenyak.

Karena itu, penggunaan produk yang bisa mengeluarkan aroma menyenangkan pun banyak digunakan untuk digunakan sehari-hari. Salah satu produk yang sebenarnya bermanfaat serta bisa mendatangkan efek positif bagi aktivitas harian yaitu penggunaan pewangi dan pelembut pakaian.

pewangi pakaian terbaik

Manfaat Penggunaan Pewangi Pakaian

Menggunakan pewangi pakaian sebenarnya hal yang sederhana tapi sering dianggap remeh. Sebab, banyak orang yang berpikir bahwa mengenakan wewangian itu identik dengan penggunaan minyak wangi.

Sementara bagi anak-anak maupun bayi, penggunaan minyak wangi masih belum disarankan. Karena itu, akan lebih maksimal manfaat wewangian dirasakan oleh banyak orang. Yaitu dengan menggunakan pewangi pakaian terbaik yang bisa mengeluarkan aroma wangi lebih tahan lama.

Agar penggunaan pewangi pakaian ini tidak asal-asalan. Sebaiknya pilih pewangi pakaian terbaik yang juga aman untuk bayi dan anak-anak. Salah satu rekomendasi pewangi pakaian yang aman dan lembut untuk kulit bayi adalah Molto Korean Strawberry.

Pelembut pakaian terbaik

Selain mampu membuat pakaian wangi tahan lama, Molto Korean Strawberry juga bisa menjadi pelembut pakaian terbaik. Membuat serat kain awet dan pakaian yang tidak disetrika akan tetap lembut.

Dengan menggunakan produk ini bisa mengurangi beban ibu rumah tangga. Pertama, tidak perlu menambah minyak wangi khusus agar pakaian tetap wangi. Kedua, mau disetrika atau tidak pun pakaian tetap lembut dan tidak kusut. Ketiga, aroma wangi bisa mengurangi stress Ibu di rumah.

Apalagi Molto Korean Strawberry ini juga bisa mengusir aroma yang bisa menyebabkan efek negatif. Seperti aroma bau apek, aroma keringat sampai aroma asap rokok maupun asap kendaraan. Sehingga, yang dominan justru aroma wangi pewangi pakaian korea ini yang lembut dan manis namun tahan lama.

Penggunaan Produk Varian Korean Strawberry

Korean Strawberry

Selain penggunaan produk pewangi pakaian, bisa juga ditambah menggunakan produk lain yang bisa digunakan sehari-hari tapi memiliki aroma wewangian yang bisa mendatangkan efek positif bagi tubuh. Seperti penggunaan deterjen sampai sabun yang memiliki aroma manis seperti Molto Korean Strawberry.

Yaitu penggunaan Superpell Korean Strawberry yang tak hanya membuat lantai bebas dari kuman dan lebih bersih saja. Tapi, aroma wanginya tahan lama sampai 8 jam. Sehingga seisi rumah terasa lebih menyegarkan dan bisa memperbaiki mood selama berada di rumah.

Tak hanya itu, menggunakan Sunlight Extra Korean Strawberry bisa mengubah momen mencuci piring jadi lebih menyenangkan. Bahkan, bisa membuat kenangan baru yang bisa diingat nanti. Kegiatan mencuci piring jadi tak sekadar aktivitas harian yang membosankan, tapi bisa jadi aktivitas yang mengulas senyum di wajah bahkan bisa memperbaiki mood juga. Piring bersih dan higienis, pikiran juga jadi tenang karena merasa nyaman selama mencuci piring.

Meski tampak sederhana, tapi pengaruh aroma wewangian yang bisa memberi efek positif itu sangat penting. Bahkan, jika diterapkan dengan penggunaan produk harian di rumah. Justru bisa memperbaiki mood dan produktivitas selama kegiatan sehari-hari.

Bahkan, bisa membuat anggota keluarga yang bekerja, akan merasa senang dan nyaman setiap pulang dari kantor. Sebab aroma wewangian yang enak dan segar ini bisa membuatnya lepas dari penat yang dirasakan saat di luar rumah. Dan membuat istirahat jadi lebih maksimal. 

Pembelian produk-produk ini juga mudah didapat, bisa dibeli di Tokopedia atau JD.ID dan supermarket terdekat.




3185734981541992847

Comments

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan baik. n_n