-->

Coba Tanya Veronika Asisten Virtual Dari Telkomsel Yang Anti Delay


Tanya veronika asisten virtual

Tanya Veronika Asisten virtual Telkomsel yang bernama Veronika ini sebenarnya sudah eksis sejak tahun 2017. Layanan yang memanfaatkan kecerdasan buatan ini hadir 7 x 24 jam untuk mempercepat pelayanan konsumen.

Tanya Veronika adalah layanan digital berbasis chatting yang dibuat untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel yang ingin membeli pulsa, mengecek sisa kuota internet, mengecek poin dan menukarkannya, membeli paket internet sampai mengganti kartu juga menjelajah semua produk telkomsel. 

Layanan virtual assistant Telkomsel ini dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, kecuali KartuHalo corporate dan nomor tambahan. Dan dapat diakses melalui aplikasi chat seperti Telegram, Line, Whatsapp dan Facebook Messenger.

Pengadaan layanan Veronika Asisten Virtual ini ditujukan agar mempercepat proses pelayanan konsumen agar lebih efektif, lebih cepat dan akurat serta pelayanannya 24 jam seminggu. Sehingga semua urusan bisa selesai dengan mudah dari rumah tanpa harus ke Grapari jika tidak begitu penting.


Tanya Veronika Teknologi Artificial Intelligence 

Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan merupakan simulasi kecerdasan manusia yang diaplikasikan pada mesin yang telah diprogram. Sehingga AI ini mampu meniru tindakan manusia dan berpikir hingga memberikan keputusan.

Jenis AI yang digunakan sebagai Virtual Assistant ini termasuk Weak AI. Kecerdasan buatan ini dirancang dan dilatih untuk melakukan tugas tertentu saja. Sementara Strong AI dikategorikan sebagai kecerdasan yang mampu bertindak tanpa pemrograman.

Karena itu, pelayanan asisten pribadi virtual seperti Veronika ini hanya bisa menangani beberapa perintah yang sudah terprogram. Jadi, tak bisa menerima keluhan pelanggan. Kalau ada keluhan sebaiknya langsung berbicara dengan customer care yang terdapat pada pilihan saat chatting dengan Veronika. 


Asisten Virtual Dari Telkomsel 

Seperti asisten virtual pada umumnya. Layanan Veronika ini juga memiliki tugas yang sama pentingnya. Yaitu melayani pelanggan dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

Sasaran dari pelayanan digital ini khusus untuk pelanggan yang lebih nyaman menggunakan aplikasi chat dibanding membuka website Telkomsel atau aplikasi MyTelkomsel. 

Kehadiran Veronika Telkomsel ini karena di Indonesia sendiri pengguna aplikasi kanal sosial dan chatting termasuk ke dalam peringkat 5 besar. Berarti mayoritas masyarakat Indonesia lebih senang pelayanan yang berbasis chatting.


Di Balik Chatting Whatsapp Veronika

Nama kata.ai yang merupakan perusahaan teknologi AI dan NLP di Indonesia muncul sebagai developer dari teknologi VA milik Telkomsel ini.

Kata.ai sendiri memang telah banyak merilis chatbot yang bisa digunakan di banyak platform. Dimana tujuannya agar pelayanan konsumen bisa lebih mudah dan efisien.

Tapi, layanan chatbot ini berbeda dengan pesan otomatis dengan menggunakan kata kunci. Pesan otomatis ini sudah banyak digunakan. Tujuannya pun sama, agar saat konsumen mengirimkan pesan. Mereka tahu harus melakukan apa.

Sayangnya, pada pengiriman pesan otomatis, masih belum bisa memilah dan memilih template chat yang bisa disesuaikan dengan percakapan pelanggan. Sehingga, tampak sekali template pesannya.

Sedangkan pada chatbot yang dimiliki Veronika ini. Ketika kita tidak mengirimkan balasan, ia akan mengingatkan berupa chat balasan seperti ini "Saya lihat Anda belum membalas lagi. Jangan ragu apabila ingin menyapa saya kembali."

Walaupun chatbot ini merupakan percakapan satu arah. Tapi, kesan pesan otomatisnya dibuat sehalus mungkin. Penambahan kalimat penutup seperti, "Anda bisa menyapa saya kapanpun. Semoga hari Anda menyenangkan." Menjadikan seolah pelanggan memang berinteraksi secara langsung dengan virtual asisten pribadi. 

Pesan yang digunakan sebagai penutup saat interaksi telah selesai pun beragam. Seperti kalimat penutup ini, "Terima kasih atas waktunya. Anda bisa menyapa saya kapanpun". Inilah yang menjadi nilai lebih dari pelayanan Veronika.


Asisten virtual veronika

Veronica Dahulu Veronika Sekarang

Bagi pelanggan setia Telkomsel. Suara Veronica yang selalu terdengar saat sambungan telepon tak terjangkau, pasti masih selalu diingat. Candaan seperti, "yang ngangkat mba Veronica", sudah bukan hal yang baru pada waktu itu.

Karena, Veronica yang merupakan singkatan dari Voice Response and Info Care. Yang bertugas menjawab pesan saat nomor yang dihubungi mati atau tidak berada di dalam jangkauan sinyal.

Nama Veronica yang sudah melekat pada Telkomsel akhirnya disesuaikan dengan pengucapan asli orang Indonesia. Yaitu menjadi Veronika. 

Jika dahulu mba Veronica hanya menjawab telepon yang tidak tersambung. Veronika masa kini justru lebih canggih. Karena, bisa menanggapi pesan dari pelanggan meski tengah malam sekalipun.

Mungkin candaan masa kini akan berubah, ya. Dari "siapa yang angkat telepon?" saat ini akan menjadi "chatting sama siapa?" Jawabannya pasti, "sama mba Veronika".


Cara Akses Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Untuk bisa mengakses asisten virtual Telkomsel ini. Harus melalui tautan yang valid dari telkomsel, ya. Hati-hati dengan penipuan berhadiah undian yang meminta OTP. Karena, pihak Telkomsel tidak pernah meminta OTP dan OTP adalah hal pribadi yang tidak boleh dibagikan informasinya kepada siapapun.

Berikut ini cara mengakses layanan VA untuk berbincang dengan Veronika.


-Whatsapp : https://tsel.me/wa3

-Telegram : https://tsel.me/TelegramVA3

-Line : https://tsel.me/lineVA3

-FB Messenger : https://tsel.me/fbVA3


Bisa juga diakses melalui aplikasi MyTelkomsel dan Website resmi Telkomsel.

Untuk memulai percakapan, ketik "Hai" atau "Halo". Jangan ketik "P" , ya. Tolonglah, kirim pesan dengan cara yang baik gitu.

Nanti akan diminta untuk verifikasi nomor telepon dengan mengirimkan OTP. Jika melakukan kesalahan sebanyak 3 kali saat mengisi OTP, maka interaksi akan terblokir otomatis selama lima menit. Jadi, pastikan memasukkan kode OTP dengan benar dan JANGAN BAGIKAN KODE OTP PADA SIAPAPUN.


Jangan Lakukan Ini Saat Chat Dengan Veronika

Selain jangan memulai chat dengan hanya mengirim "P" saja. Beberapa hal di bawah ini pun harus dihindari. Karena, chat dari pelanggan akan terus disimpan dan bisa menjadi bukti jika melakukan tindakan yang melanggar ketentuan.

Apa saja ketentuan yang tak boleh dilanggar? Berikut ini sebagian dari peraturan yang sudah ditetapkan saat menggunakan chat Veronika :


1. Dilarang menggunakan bahasa yang kasar.

2. Tidak boleh merusak nama baik, mengancam, menghina atau melecehkan orang atau badan hukum lain.

3.Dilarang melakukan Spamming.

4. Dilarang mengirimkan konten pornografi.

5. Memberikan informasi palsu.


Penutup

Menggunakan layanan chatting dengan Veronika bagi saya pribadi justru lebih cepat jika dibandingkan dengan membuka akses aplikasi MyTelkomsel. Kalau menggunakan aplikasi, terkadang masih harus diminta untuk login dengan menunggu pesan berisi tautan yang akan langsung diteruskan ke aplikasi.

Terkadang, menunggu pesannya sampai itu cukup lama. Apalagi kalau cuaca sedang tak mendukung. Bisa membuat pesan yang sampai bisa berjam-jam masuk ke kotak pesan.

Sementara, kalau chat dengan Veronika melalui telegram atau whatsapp. Bisa langsung dilayani tanpa menunggu. Apalagi kalau butuh mengecek kuota internet. Tanpa ribet, sudah diberikan informasinya dengan cepat dan tanpa delay.

Atau saat hendak mengisi pulsa dan memilih paket internet yang sesuai. Semua bisa lakukan dalam satu chat. Tanpa harus ribet dan tentunya lebih mudah.


Related Posts